MANFAAT BUAH RUKEM

Manfaat Buah Rukem
=====================






Buah rukem merupakan salah satu buah yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan tergolong asing. rukem juga termasuk kedalam tanaman asli indonesia yang saat ini buah tersebut mulai langkah. Namun, Buah ini sering diketemukan di daerah Sumatera karena buah ini banyak tumbuh di dataran daerah Sumatera seperti Pulau Bangka, Pulau Belitung dengan pohon yang di penuhi banyak duri. Buah ini memiliki cara yang sangat unik yaitu jika akan mengkonsumsi nya kita diharuskan memijat-mijat buah ini terdahulu sebelum dimakan. Selain memiliki keunikan buah ini memiliki ciri yang sama seperti buah markisa yaitu dengan bentuk yang bulat dan juga rasa nya yang asam.

Meskipun memiliki rasa yang agak asam ternyata buah ini juga mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang luar biasa tentunya untuk kesehatan bagi tubuh. Di karena kan terdapat gizi dan kandungan di dalam buah ini seperti kandungan vitamin C, serat, lemak, dan lain sebagai nya. Kandungan itulah yang bermanfaat sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, lalu apa saja manfaat dan khasiat dari buah rukem ini, berikut informasinya.







1. Dapat menangani permasalahan pencernaan

Dinyatakan bahwa kandungan yang ada di dalam buah ini sangatlah ampuh untuk membunuh bakteri yang berada di dalam usus kita. Mengkonsumsi rukem akan membuat kita terhindar dari bakteri atau parasit-parasit yang merugikan bagi tubuh kita.
2. Memiliki banyak kandungan serat alami

Sama halnya dengan sayur-sayuran yang memiliki banyak serat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. di dalam buah ini terdapat juga kandungan serat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, serat berfungsi sebagai metabolisme tubuh
3. Dapat menangani penyakit diare

Penyakit diare merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang berkembang pada saluran pencernaan. Mengkonsumsi buah ini di percaya mampu meredakan dan membasmi bakteri yang berevolusi pada tubuh kita. Selain mengkonsumsi buah ini kita juga dapat mengkonsumsi sagu dan gula merah juga ampuh sebagai obat diare.
4. Banyak terkandung vitamin

Buah rukem juga memiliki banyak vitamin c yang sangat baik berfungsi sebagai penunjang imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.
5. Dapat melangsingkan badan

Nilai gizi dan lemak yang terdapat pada buah ini bermanfaat sama seperti buah lainnya, kandungan lemak yang ada di dalam buah ini sangatlah sedikit sehingga akan sangat baik jika di konsumsi pada sebagian orang yang sedang menjalankan program diet.
6. Mengobati mata bengkak

Menumbuk daun rukem, diperas, kemudian diminum di percaya dapat mengobati mata yang bengkak. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan sintetis bukan akan menyembuhkan penyakit kita akan tetapi bisa memperparah penyakit yang di derita. Namun hal yang lebih penting lainnya yaitu menjaga kesehatan dengan sangat berhati-hati.
7. Mengatasi rasa nyeri saat menstruasi

Bagi anda wanita yang mempunyai masalah pada saat menstruasi seperti nyeri pada saat menstruasi, cobalah untuk mengonsumsi buah ini. Buah rukem juga dapat di percaya sebagai obat untuk meredakan nyeri pada saat menstruasi. Mengkonsumsi buah rukem dalam keadaan buah yang masih muda dapat dijadikan obat untuk mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi.
8. Menghilangkan bekas gigitan serangga

Buah rukem juga memiliki banyak sekali manfaat salah satu manfaat yang terdapat pada buah ini yaitu dapat menghilangkan gigitan serangga. Seperti halnya gigitan nyamun yaitu cukup dengan cara mengoleskan buah rukem pada bekas gigitan nyamuk.
9. Dapat menjaga kesehatan pencernaan

Buah ini juga dapat digunakan sebagai penjaga kesehatan tubuh kita khususnya pada sistem pencernaan. Kandungan yang terdapat di dalam buah ini mampu membunuh bakteri yang ada di dalam saluran pencernaan serta memperlancar BAB.
10. Dapat di jadikan obat alternatif

Buah rukem bisa di jadikan obat alternatif untuk berbagai macam penyakit seperti contoh penyakit diatas. Mengonsumsi buah ini juga lebih aman dari pada mengonsumsi obat-obatan serta dapat mengurangi resiko ketergantungan jika menggunakan obat-obat sintetis lainnya.


Komentar